CARI Infonet

 Forgot password?
 Register

ADVERTISEMENT

12Next
Return to list New
View: 2222|Reply: 24

[Dunia] “Gue ikut bangga…”- Netizen Indonesia teruja Anwar jadi PM dan Anwar Ibrahim Tak Sengaja Ungkap Nomor Ponsel Rahasia Jokowi

  [Copy link]
Post time 26-11-2022 11:55 AM | Show all posts |Read mode
Edited by Friska at 26-11-2022 12:26 PM



“Gue ikut bangga…”- Netizen Indonesia teruja Anwar jadi PM hingga jadi bualan di negara jiran
By SITI NUR ZAWANI MISCON / November 25, 2022

Rata-rata netizen di Indonesia teruja dan meluahkan rasa bangga sebaik sahaja Datuk Seri Anwar Ibrahim mengangkat sumpah sebagai Perdana Menteri Malaysia Ke-10.

Nama Malaysia juga trending di negara jiran selepas Anwar sah memegang tampuk kerajaan.

Mereka melihat Anwar adalah tokoh yang tidak asing di sana kerana beliau sering melakukan kunjungan hormat ke Indonesia untuk bertemu dengan Presiden Joko Widodo.



Anwar juga sangat dekat hubungan diplomatik dengan elit politik di Indonesia, menurut netizen di negara jiran.

Meskipun ketika itu jawatan Anwar sekadar pembangkang di Malaysia, namun perkhabaran gembira yang mengangkat beliau ke kerusi nombor 1 negara membuatkan elit politik dan masyarakat Indonesia menyukai beliau.

“Anwar Ibrahim itu sangat dekat sih hubungannya dengan elit politik di Indonesia, dia juga rajin berkunjung ke Jakarta meski kedudukannya sebagai oposisi Malaysia, makanya terpilihnya dia jadi perdana menteri Malaysia akan sangat disukai elit politik Indonesia.

“Sebagai rakyat Indonesia, gua ikut bangga terpilihnya Datuk Sri Anwar Ibrahim sebagai PM Malaysia.

“Mereka (rakyat Malaysia) udah lebih cerdas dalam memilih siapa yang jadi sosok pemimpinnya, tokoh pejuang reformasi, semoga terpilihnya #DSAI membawa Malaysia ke arah lebih baik,” kata netizen @KeeNand_.


Biarpun selama dua dekad ini rakyat Malaysia menyokong Barisan Nasional kerana kekhuatiran terhadap calon lain yang dianggap akan meminggirkan Melayu, namun semangat membuat perubahan lebih besar dari kekhuatiran tersebut.

Netizen Indonesia mengakui selama 24 tahun masyarakat dan elit politik mengamati perjuangan Anwar dan jatuh bangun beliau.

“Selama 24 tahun, masyarakat dan elit politik di Indo mengamati bagaimana perjuangan jatuh bangun Datuk Sri Anwar Ibrahim demi tujuan mereformasi Malaysia hingga akhirnya gua melihat sendiri perjuangan @anwaribrahim tidak sia-sia.

“Wajahnya Anwar Ibrahim itu sering wara wiri (diwar-warkan) di interview oleh media televisi di Indonesia, makanya masyarakat Indonesia itu familiar dan merasa kenal dengan Anwar.

“Anwar itu tokoh politik Malaysia yang jadi “media darling” di Indonesia,” katanya lagi.

Sementara itu CNN Indonesia turut melaporkan hal sama mengatakan rakyat Indonesia ikut girang dengan kemenangan Anwar.

https://malaysiadateline.com/gue ... an-di-negara-jiran/



Anwar Ibrahim Tak Sengaja Ungkap Nomor Ponsel Rahasia Jokowi
NEWS - Rindi Salsabila Putri, CNBC Indonesia
26 November 2022 08:28

Jakarta, CNBC Indonesia - Datuk Seri Anwar Ibrahim resmi dilantik sebagai Perdana Menteri (PM) Malaysia yang baru. PM ke-10 Malaysia yang merupakan Ketua Pakatan Harapan ini telah menyebutkan sumpah jabatannya pada Kamis (24/11/2022) di Istana Negara, Kuala Lumpur, Malaysia.

Berkaitan dengan hal tersebut, Presiden Joko Widodo menelepon Anwar Ibrahim melalui sambungan telepon. Momen tersebut pun direkam dan dibagikan oleh Anwar melalui akun resmi Twitternya (@anwaribrahim).

"Terima kasih Presiden Indonesia Bapak Joko Widodo yang menjadi kepala negara pertama yang menghubungi saya mengucapkan tahniah. #Demi Pertiwi," tulis Anwar dalam twitnya yang mengunggah video dirinya ditelepon Jokowi.

"Saya tegaskan Indonesia merupakan sahabat sejati Malaysia dan saya mengharapkan hubungan dagang dan bisnis, investasi, budaya dan isu pekerja dapat dipertingkatkan. Persahabatan kedua-dua semestinya diperkukuh," lanjutnya.

Dalam percakapan telepon tersebut, Jokowi mengucapkan bahwa pemerintah atas seluruh rakyat Indonesia mengucapkan atas terpilihnya Anwar sebagai PM Malaysia.

"Pemerintah atas nama seluruh rakyat Indonesia, saya ingin mengucapkan selamat atas terpilihnya Yang Mulia sebagai Perdana Menteri ke-10 Malaysia," ucap Jokowi dalam video yang diunggah Jumat (25/11/2022).

"Terima kasih, saya anggap ini suatu penghormatan di antara yang paling awal menelepon. Ini menunjukkan bahwa saya kekal sahabat sejati Indonesia," jawab Anwar Ibrahim.

Berdasarkan pantauan CNBC Indonesia, momen akrab antar kedua kepala negara tersebut menjadi pembicaraan warganet. Sebab, Anwar diduga tanpa sengaja memperlihatkan nomor telepon Jokowi dalam video tersebut. Hal tersebut terlihat ketika Anwar memposisikan layar telepon genggamnya ke arah kamera.

"Pak itu nomer presiden kami keliatan, aturan edit dulu lah sebelum upload," tulis salah satu warganet membalas twit video tersebut.

"Salfok sama nomer telfonnya. Tiati dibuat pinjol ya pakde," ucap warganet Indonesia lainnya sambil bergurau.

"Dato Seri @anwaribrahim tak save number sahabat sejati ke?" tanya salah satu warganet yang diduga merupakan masyarakat Malaysia.

Meskipun demikian, nomor telepon yang disebut-sebut sebagai milik Jokowi tersebut tidak terlihat jelas karena kualitas video yang tidak terlalu jernih.

Meskipun sempat mengundang 'salah fokus' warganet, momen keakraban tersebut juga menuai banyak pujian dari warganet. Hal tersebut terlihat dari balasan pada twit Anwar tersebut.

"Bahasa Indonesia Bpk Anwar Ibrahim fasih banget.. Malaysia dibawah kepemimpinan Bpk semoga semakin baik ..." puji salah satu warganet.

Diketahui, Anwar Ibrahim telah mengucapkan sumpah jabatannya di depan Raja Malaysia Yang di-Pertuan Agong Al-Sultan Abdullah Ri'ayatuddin Al- Mustafa Billah Shah.

"Saya, Anwar Ibrahim, setelah ditunjuk untuk menjabat sebagai Perdana Menteri, bersumpah dengan sungguh-sungguh bahwa saya akan dengan jujur memenuhi tugas itu dengan segala upaya saya dan bahwa saya akan mengabdikan kesetiaan saya yang sebenarnya kepada Malaysia," sebut PM berusia 75 tahun itu dalam pakaian tradisional Malaysia.

Pelantikan ini merupakan akhir dari 'drama' pemilihan umum (pemilu) Malaysia yang sempat menyedot perhatian publik beberapa hari terakhir.

https://www.cnbcindonesia.com/ne ... nsel-rahasia-jokowi

This post contains more resources

You have to Login for download or view attachment(s). No Account? Register

x
Reply

Use magic Report


ADVERTISEMENT


 Author| Post time 26-11-2022 11:58 AM | Show all posts


Hubungan RI-Malaysia makin erat di bawah PM Anwar Ibrahim
Kamis, 24 November 2022 23:26 WIB

Jakarta (ANTARA) - Pengamat hubungan internasional Dino Patti Djalal memperkirakan bahwa hubungan Indonesia dengan Malaysia bakal kian erat setelah Anwar Ibrahim terpilih sebagai Perdana Menteri Malaysia yang baru pada pemilihan umum 19 November lalu.

“Anwar Ibrahim sahabat Indonesia sejak lama, selalu banyak teman di Indonesia dan selalu datang ke Indonesia serta rutin menjalin silaturahmi dengan pemimpin-pemimpin Indonesia, baik yang di pemerintahan maupun di luar pemerintahan,” ujar Dino di Jakarta, Kamis.

Pendiri Foreign Policy Community Indonesia (FPCI) itu mengatakan bahwa terpilihnya Anwar akan disambut baik oleh semua sahabat-sahabatnya di Indonesia.

Menurut dia, bagi masyarakat Indonesia, terpilihnya Anwar merupakan pertanda bahwa hubungan Indonesia-Malaysia akan semakin dekat.

“Saya juga yakin salah satu negara yang akan dikunjungi pertama adalah tentu Indonesia, harapan kita, biasanya begitu ya. Sekali lagi, selamat,” tambahnya.

Sementara itu, Anwar melalui akun media sosialnya menegaskan bahwa Indonesia merupakan sahabat sejati Malaysia.

"Saya mengharapkan hubungan dagang dan bisnis, investasi, budaya dan isu pekerja dapat ditingkatkan. Persahabatan kedua-duanya harus diperkokoh," katanya dalam unggahan pada Kamis.

Dia mengatakan bahwa beberapa isu, termasuk soal tenaga kerja, dapat diselesaikan oleh kedua negara dengan cara yang baik.

Dia juga mengatakan Presiden Joko Widodo menjadi kepala negara pertama yang menghubunginya untuk mengucapkan selamat atas pengangkatannya sebagai PM Malaysia.

Lewat telepon, Presiden Jokowi menyampaikan bahwa atas nama pemerintah dan rakyat Indonesia dirinya mengucapkan selamat atas terpilihnya Anwar Ibrahim sebagai PM ke-10 Malaysia.

Anwar telah dilantik sebagai PM Malaysia pada Kamis.

Menurut Reuters, dia mengakhiri perjalanan panjang untuk menduduki posisi yang telah lama diincarnya dan menyebabkannya harus menjalani hampir satu dekade hidupnya di penjara.

https://www.antaranews.com/berit ... ah-pm-anwar-ibrahim

Reply

Use magic Report

Post time 26-11-2022 11:59 AM From the mobile phone | Show all posts
Ponsel2 apa? Dah bertahun duduk Malaysia pun masih tak reti tulis dalam Bahasa ka? Bangla duduk Msia setahun dah boleh cakap Melayu!
Reply

Use magic Report

Post time 26-11-2022 12:00 PM From the mobile phone | Show all posts
'gue bangga'....TAPI masuk secara HARAM,tinggal secara HARAM,kerja secara HARAM,buat kerja HARAM di/ke Msia...sinetron indon.
Reply

Use magic Report

 Author| Post time 26-11-2022 12:00 PM | Show all posts
Edited by Friska at 26-11-2022 12:06 PM

This post contains more resources

You have to Login for download or view attachment(s). No Account? Register

x
Reply

Use magic Report

Post time 26-11-2022 12:02 PM From the mobile phone | Show all posts
Friska replied at 26-11-2022 12:00 PM

INDON....masuk secara HARAM,kerja secara HARAM,tinggal secara HARAM,buat kerja HARAM di/ke Msia...
Reply

Use magic Report

Post time 26-11-2022 12:10 PM | Show all posts
Skuau replied at 26-11-2022 12:02 PM
INDON....masuk secara HARAM,kerja secara HARAM,tinggal secara HARAM,buat kerja HARAM di/ke Msia...

Mungkinkah PM Anwar akan bertindak lebih tegas dengan mengusir semua orang Indon, China dan India dari negara mrlayu islam malaysia ini demi nak membagun ngun  mlaysia hanya untok melayu malaysia ?  
Reply

Use magic Report

Post time 26-11-2022 12:14 PM From the mobile phone | Show all posts
nusaraya replied at 26-11-2022 12:10 PM
Mungkinkah PM Anwar akan bertindak lebih tegas dengan mengusir semua orang Indon, China dan India  ...

INDON...punyalah besar negara ko tu...gaji pon BERJUTA JUTA...kerja dan kaya jer lah di negara sendri....JANGAN masuk secara HARAM,tinggal secara HARAM,kerja secara HARAM ,buat kerja HARAM di/ke negara orang...boleh faham tak...INDON?
Reply

Use magic Report


ADVERTISEMENT


Post time 26-11-2022 12:15 PM | Show all posts
Edited by nusaraya at 26-11-2022 12:22 PM

Banyak orang melayu malaysia mungkin x paham dan tahu betapa hormat dan patuh serta bangganya rakyat indon kepada malaysia .. bagi mereka PM Malaysia PM Anwar (dan PM PM sebelumnya) ..bukan hanya PM bagi melayu islam malaysia saja tetapi juga adalah pemimpin seluruh bangsa melayu di alam melayu ini...

Legitimasi ini bahkan sudah diasaskan oleh nenek moyang bangsa melayu malaysia sejak era tamadun sungai batu 2,800 tahun lalu..

Tanpa diaspora melayu sungai batu .. X akan ada tamadun alam melayu yang kita punya dan kenali hari ini .. X akan da empire srwijaya, borobudir dan laiin-lainnya di bumi alam melayu yang kita bangga-banggakan sangat ini ...
Reply

Use magic Report

Post time 26-11-2022 12:19 PM From the mobile phone | Show all posts
nusaraya replied at 26-11-2022 12:15 PM
Banyak orang melayu malaysia mungkin x paham dan tahu betapa hormatna rakyat indon kepada malaysia . ...

HORMAT INDON hang....hormat apa nya indon...masuk secara HARAM,kerja secara HARAM,tinggal secara HARAM ,buat kerja HARAM....itu hormat cara indon???
Reply

Use magic Report

 Author| Post time 26-11-2022 12:28 PM | Show all posts
Skuau replied at 26-11-2022 12:19 PM
HORMAT INDON hang....hormat apa nya indon...masuk secara HARAM,kerja secara HARAM,tinggal secara H ...

Manusia toksik kayag gini sebaiknya dicuekin aja ya
Reply

Use magic Report

Post time 26-11-2022 12:31 PM | Show all posts
Skuau replied at 26-11-2022 12:14 PM
INDON...punyalah besar negara ko tu...gaji pon BERJUTA JUTA...kerja dan kaya jer lah di negara sen ...

Itu semua berpulang kepada malaysia .. jika mahu.. kau boleh usir mereka termasuk pendatang bangsa china dan India ... bunuh mereka sesesuka hati semua pendatang di bumi malaysia ..... Yakinlah X ada protes dari dunia kerana memang status malaysia saat ini sebagaai negara kuasa tunggal dunia ...
  

Reply

Use magic Report

Post time 26-11-2022 01:21 PM From the mobile phone | Show all posts
Friska replied at 26-11-2022 12:28 PM
Manusia toksik kayag gini sebaiknya dicuekin aja ya

manusia yg masuk ke negara orang secara HARAM,tinggal secara HARAM,kerja secara HARAM,buat kerja HARAM itu sebenar benarnya TOKSIK.
Reply

Use magic Report

Post time 26-11-2022 02:19 PM | Show all posts
iols yg bukan indon pun ikut bangga sis harap2 puak lgbt cepat disahkan kat tanah air ini
Reply

Use magic Report

 Author| Post time 26-11-2022 05:58 PM | Show all posts
Pertamanya suami saya stress karena UMNO kalah, sekarang ndak lagi. Tapi madu saya stress berat karena PN kalah.
Reply

Use magic Report

Post time 26-11-2022 06:00 PM | Show all posts
juboqhang replied at 26-11-2022 11:59 AM
Ponsel2 apa? Dah bertahun duduk Malaysia pun masih tak reti tulis dalam Bahasa ka? Bangla duduk Msia ...

Ummah Yindon mmg suka pendek2 kn words, mcm Korea Slatan jdi KorSel. Slmat Ulngthun jdi Metultah & fon selular (hp) jdi ponsel. Dlu pun iol bengong hbis dgn shortforms dorg ni.
Reply

Use magic Report


ADVERTISEMENT


 Author| Post time 27-11-2022 11:31 AM | Show all posts
Semoga hubungan RI - Malaysia akan lebih erat
Reply

Use magic Report

Post time 27-11-2022 06:55 PM | Show all posts
Tokoh reformasi yes tapi jangan terlalu mengharap boleh berubah secara dramatik macam indon masa merdeka. Malaysia ini mindanya masih terperuk 10-20 tahun di belakang Indonesia. Yang dia nampak (dan ratib) PATI ja.

Reply

Use magic Report

Post time 27-11-2022 08:01 PM | Show all posts
indon mmg suka kstaria lubang belakang ni

waaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaarghkahkahkahkahkah




Reply

Use magic Report

Post time 27-11-2022 08:23 PM From the mobile phone | Show all posts
Skuau replied at 26-11-2022 12:00 PM
'gue bangga'....TAPI masuk secara HARAM,tinggal secara HARAM,kerja secara HARAM,buat kerja HARAM di/ ...

Sambil2 mensakau laki majikan
Reply

Use magic Report

12Next
Return to list New
You have to log in before you can reply Login | Register

Points Rules

 

ADVERTISEMENT



 

ADVERTISEMENT


 



ADVERTISEMENT



ADVERTISEMENT


Mobile|Archiver|Mobile*default|CARI Infonet

30-1-2023 10:29 PM GMT+8 , Processed in 0.129649 second(s), 43 queries .

Powered by Discuz! X3.4

Copyright © 2001-2021, Tencent Cloud.

Quick Reply To Top Return to the list